Rabu, 13 Mei 2009

Nol Koma Sekian Detik itu.......

Gue iseng buka blog di Traxfm. Gue liat ada satu postingan yang di buat sama seseorang yang bernama "Ari Momo". Dia punya satu informasi yang kita (Terutama gue) belum tau. Gini postingannya

bersin adalah hal pertama yg dilakuin Nabi Adam AS setelah Allah SWT meniupkan/menghembuskan ruh ke tubuh Nabi Adam AS. lalu Allah SWT memerintahkan Nabi Adam AS untuk bersyukur dan mengucapkan Alhamdulillah..
jd bs di bilang, bersyukur adalah hal pertama yg dirasain Nabi Adam AS, dan Alhamdulillah adalah kata pertama yg diucapin..
itu sebabnya umat islam harus selalu bersyukur (dalam hal ini) pd saat bersin dan saling mendo'akan (orang yg mendengar orang lain bersin berdo'a "yarhamukallooh (semoga Allah merahmatimu)", sedangkan orng yg bersin membalas do'anya "yahdiikumullooh wayushlih baalakum (semoga Allah memberi petunjuk kepadamu dan memperbaiki keadaanmu)").
tp bersyukur dan saling mendo'akan pd saat bersin ga cuma dilakuin sama umat islam aja, umat nasrani pun ngelakuin hal yg sama.
itu sebabnya, bbrp mahasiswa dr sebuah universitas di amerika bikin penelitian tentang bersin ini. mrka pengen tau knp manusia bersyukur & saling mendo'akan pd saat bersin.
dan dr hasil penelitian, ternyata pd saat bersin jantung manusia berenti berdetak NOL KOMA SEKIAN DETIK..
karna jantung organ paling vital, bs dibilang saat bersin itu kita 'MATI' selama nol koma sekian detik..

Coba lo renungin, gimana dasyatnya bersin dan rasa syukur yang kita ucapin. Karena setelah mati nol koma sekian detik itu, kita bisa ngerasain bernafas lagi, kiba bisa ketawa lagi, bisa senyum lagi, bisa marah lagi, dan yang paling penting, kita bisa ngelanjutin segala aktifitas yang berhenti selama nol koma sekian detik itu.
Bayangin kalo lo bersin sebanyak 5 kali sekaligus. Itung berapa detik lo mati (Maaf, gue juga ga tau kalo nol koma sekian detik di kali lima jadi berapa, jadi tolong lo itung sendiri. Hahaha).
Dan selama sepersekian detik lo mati, akhirnya lo bisa bernafas lagi. Bisa ngeliat lagi, bise ngedenger lagi.
Guys, hidup itu akan sia2 kalo kita ga pinter bersyukur. Di semua agama pun di ajarin gimana caranya bersyukur. Kita harus bahagia, harus puas sama yang kita punya sekarang. Ya memang, yang namanya manusia ga akan pernah puas dan selalu mencari yang terbaik baginya (iya, gue juga gitu), tapi kadang, apa yang kita cari bukan yang lebih baik dari apa yang kita punya..
Jadi intinya, belajar buat ngerasa puas sampe kita bener2 dapet apa yang terbaik buat kita.
Jangan lupa selalu bersyukur atas apa yang kita rasain dan apa yang kita punya....



Thnx for Ari Momo...
Informasi lo sangat berarti buat kita semua...

2 komentar:

Catatan Berantakan mengatakan...

wowww, nice infooo
aku juga baru taauu
hahahahhh

emang, sllu liat ke bawah, jgn liat ke atas
srius lho, ga becanda..
jhheehehe

Unknown mengatakan...

bener2,,,salute2
kalo denger bersin langsung ngucap yarhakumallah
trus yg bersin jawab yahdikumallah

Posting Komentar