Selasa, 28 April 2009

MANDARIN DAY

Akhirnya gue ujian mandarin juga.
2 penguji. Guru lama gue, Koh Sugi dan guru kelas 1 dan 2, Lau shi Hastomo. Gue milih aja sama Hastomo, karena gue musuhan banget sama Sugi. Asli deh, sotoy banget orangnya. Hahahaha..

Gue masuk kelas dengan PD nya, udah kaya yang ngafalin materi dari 3 hari yang lalu. Gue santai duduk depan Hastomo. Hastomo ngeliatin gue. Gue liatin balik...
Dia diem.. Gue juga....

Hastomo : ".........."

Gue : "Kenapa ga dimulai ?"

Hastomo : "Kamu tanda tangan dulu..."

Gue :"...."

Begitu gue ngeliat ke arah tangannya, ternyata udah dari gue duduk dia nyosorin pulpen buat gue tande tangan.
Malu......

Hastomo : "Oke, hmm... hitung 1 sampe 100 !"

Gue (dalem hati) : "Buset, ngitung biasa aja lama, apa lagi make hanyu!"

Gue : "Yi, er, san, shi, wu, liu,qi, ba, ciu,shi... shi yi, shi er, shi san, shi shi, shi wu,. ....... yi bai...."

Hastomo : "Oke, sekarang kamu mau nyanyi Mandarin atau perkenalan aja ?"

Gue (dalem hati) : "Ya Allah, ada lagi gue ujian praktek di suruh nyanyi. Lagu Cina mana ada yang gue tau, ada juga lagu F4. Hahahahaha"

Gue : "Perkenalan aja"

Hastomo : "Oke silahkan"

Gue : "Wo jiau Andrea........"

Gue lagi : "......................"

Hastomo : "Lanjutkan.."

Gue : "Hehhehehee, ga bisa lagi ...."

Hastomo : "Yah, cape deh... Yaudah ngomong yang cita2 aja..."

Gue : "Liat depannya dulu ya..."

Gue pun ngintip kertas materi gue.

Gue : "Oh..... Wo de lixiang shi lau shi"

Seriuss cita2 gue bukan guru... Itu gara2 gue ga tau bahasa Mandarinnya "PUNYA SUAMI ORANG KAYA DAN HISUP BAHAGIA SERBA BERKECUKUPAN". Dan hanya kata2 LAU SHI lah yang bisa keluar dari mulut gue. Hahahahahaa..

Hastomo : "Oke, kamu bisa keluar. Pelajarin lagi ya Mandarinnya."

Gue (Senyum2) : "Biar bisa go internasional ya, Lau shi ?"

Hastomo : "Ya, kayak saya"

Gue kabur ninggalin dia senyam/um..
Iya go internasional. Dari Cina, migrasi ke Indonesia. Hahahahahahaa....

3 komentar:

Catatan Berantakan mengatakan...

makanya, sering2 nonton metro xin wen
minta ajarin sama edrick
hahaha

Tulisan Berantakan mengatakan...

eh, aku sering nntn metro xin wen
tapi emang dasar dodol aja x ya
yang kedengeran cuma cing cing she wo cing she cung ceng...
Geblek !


EDRICK ??????

huwaaaaa mauu dooong di ajarin edrick
hahahahahahha

Catatan Berantakan mengatakan...

hahaa
wo ai ni
sio mai
bak pao
cin cao
itu doang ak tauny

sini aku ajarin

Posting Komentar